Cerita Pengalaman saat Berkunjung di Taman Nasional Chitwan, Nepal

Cerita Pengalaman saat Berkunjung di Taman Nasional Chitwan, Nepal

Ketika saya pertama kali mendengar bahwa saya akan mengunjungi Taman Nasional Chitwan untuk bersafari di tur Nepal Encompassed kami, saya sangat bersemangat untuk sedikitnya. Karena cukup beruntung untuk melakukan perjalanan ke sejumlah taman nasional untuk melihat satwa liar, termasuk Udawalawe dan Yala di Sri Lanka. Bagian dari iming-iming safari tidak hanya kegembiraan melihat satwa liar tetapi sensasi menjelajah.

Sebuah Negara Masih Merasakan Efeknya

Taman Nasional Chitwan adalah salah satu dari sedikit tempat di Nepal yang tidak terpengaruh oleh gempa bumi dahsyat tahun 2015. Bangunan tetap berdiri, penduduk desa masih menjalani kehidupan sehari-hari dan kehidupan terus berlanjut. Namun, sementara Nepal mengalami pemulihan yang lambat dalam jumlah pariwisata, Chitwan merasakan dampak gempa yang sama seperti negara lainnya. Selama kunjungan saya di Chitwan, saya hanya melihat dua kendaraan safari lain di taman. Ini saja membuatnya tidak seperti pengalaman safari lain yang pernah saya alami di mana biasanya berbaris dengan kendaraan lain dan menghadapi perkelahian untuk mendapatkan sudut pandang terbaik untuk menyaksikan satwa liar.

Chitwan memberi pengunjung kesempatan untuk melihat berbagai satwa liar termasuk badak bercula satu yang luar biasa, rusa, monyet, dan lebih dari 400 spesies burung. Jika anda beruntung kamu dapat melihat macan tutul, beruang sloth, dan harimau Bengal yang sulit ditangkap.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari apa yang ditawarkan Taman Nasional Chitwan, habiskan 2 malam di penginapan di tepi taman sehingga Anda memiliki akses yang mudah. Pondok kami, Machan Country Villa, adalah perpaduan sempurna antara dekorasi hutan tradisional dan fasilitas modern, memastikan masa inap kami senyaman mungkin. Saat Anda tidak keluar melihat satwa liar, Anda dapat menikmati pekarangan hotel, bersantai di taman dengan minuman yang menyegarkan, atau mempelajari lebih lanjut tentang flora dan fauna setempat. Tim naturalis ahli akan dengan senang hati berbagi pengetahuan mereka, sehingga Anda akan memliki wawasan tentang satwa liar Nepal. Duduk mengelilingi api unggun di malam hari, menatap langit hitam pekat yang dipenuhi bintang-bintang tanpa suara yang terdengar, aku benar-benar merasakan bahwa kami berada di tengah hutan belantara.

Menjelajahi Hutan

Pada hari kedua kami di Chitwan, kami pergi bersafari dengan jip kami, berkendara melintasi padang rumput untuk mencari satwa liar. Saat menjelajahi hutan, kami dibawa ke area lahan basah tempat badak sebelumnya terlihat dan menemukannya di hutan belantara. Hanya 30 meter di depan kami, badak bercula satu betina sedang mengunyah tanaman saat kami duduk diam menyaksikan dengan kagum, itu adalah momen terbaik saat mengunjungi tempat ini.

Setelah menjelajah, kami pindah ke moda transportasi lain, kali ini kano kayu untuk menjelajahi sungai dan satwa liar yang ada di dalamnya. Saat matahari mulai terbenam kami mengayuh menyusuri sungai melihat buaya duduk-duduk di tepi sungai, monyet bermain di pohon-pohon di sepanjang tepi sungai dan burung terbang kembali ke sarang mereka. Pemberhentiaan terakhir hari itu adalah di tepi taman untuk menikmati minuman dingin dan camilan saat matahari terbenam, cara terbaik dan satu-satunya untuk mengakhiri safari. Itu adalah cara sempurna untuk merenungkan apa yang telah menjadi sore yang luar biasa dan pengalaman yang luar biasa di Chitwan.